Jasa sebagai proses dari pada produk, dimana suatu proses melibatkan input dan mentransformasikannya sbagai output. Dua kategori yang diproses oleh jasa adalah objek dan orang.
Jasa adalah sesuatu yang tidak berwujud yang tindakan atau unjuk kerja yang ditawarkan oleh salah satu pihak kepihak lain dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan apapun. Jasa menurut Zaithaml dianggap sebagai tindakan proses dan tampilan.
Pemasaran jasa menurut Gonroos bahwa lebih difokuskan pada pemasaran internal dan pemasaran interaktif. Pemasaran internal merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk melatih, mengembangkan dan memotifasi karyawan agar dapat melayani pelanggan dengan sebaik mungkin. Pemasaran interaktif menggambarkan bagaimana para karyawan melayani pelanggan. oleh karena itu pada pemasaran jasa terjadi interaksi langsung antara perusahaan yang diwakili oleh karyawan dengan pelanggan (hight contact).
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar